SHARE

Alumni Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) yang tergabung dalam Alumni Ikatan Mahasiswa Nahdliyin (AL IMAN) berencana untuk melahirkan ustadz-ustadz baru yang masih muda. Hal ini terinspirasi dari kegiatan Workshop Da’i Millenial oleh LDNU yang digelar selama 2 hari di Seamolec Universitas Terbuka Pondok Cabe, tanggal 27-28 Juli 2019.

Nantinya, bakal ada mapping/pemetaan minat-bakat anggota AL IMAN, Alumni STAN, dan publik secara luas yang punya potensi di bidang public speaking agar dapat didorong menjadi da’i/da’iyah. Hasil mapping tersebut akan dijadikan acuan untuk pembinaan lebih lanjut.

Adapun kerangka rencananya sebagai berikut:

  1. Ustadz Muda yang sudah ter-mapping dibuatkan profil lengkap dengan latar belakang keilmuannya.
  2. Profil yang sudah tercetak akan disebarkan ke masjid-masjid terdekat Ustadz Muda bertugas/tinggal.
  3. Ustadz Muda didorong untuk menulis artikel terkait keilmuan islam minimal satu bulan sekali sebagai bentuk pengenalan diri.
  4. Ustadz Muda diharapkan membuat video dengan konten ceramah/hikmah yang dapat diunggah di media sosial.
  5. Kami akan bantu untuk menyebarkan dan/atau memviralkan konten yang sudah dibuat oleh Ustadz Muda dengan memaksimalkan jaringan yang ada.

Ustadz Muda yang dicetak AL IMAN ini tidak terbatas untuk Alumni PKN STAN saja tapi siapapun yang punya pemikiran dan background Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyah. Bagi rekan-rekan yang punya kenalan, saudara, teman/sahabat yang punya potensi untuk maju dapat merekomendasikannya kepada kami.

Caranya isi formulir berikut DI SINI

Terima kasih. Dan nantikan balasan kami selanjutnya setelah dokumentasi yang Saudara kirim terverifikasi. (BR)

LEAVE A REPLY