SHARE
Sholat Ghoib untuk Mbah Moen di Gaza (foto : Dhody Romeo FB)

Gaza – Muslim Palestina menggelar sholat ghoib untuk mendiang KH. Maimoen Zubair yang wafat di Makkah Al Mukaromah pada hari Selasa (6/8). Imam memberikan informasi kepada para jamaah sebelum sholat ghoib, siapa ulama besar Indonesia yang meninggal tersebut.

Sosok Mbah Moen yang Kharismatik

“Kita akan melaksanakan sholat ghoib kepada ruh KH Maimoen Zubair,” kata Imam Masjid Daarut Tahuhid Gaza Tengah.

Kemudian sang imam yang memakai peci putih itu memperkenalkan sosok ulama Indonesia kharismatik, KH. Maimoen Zubair.

“Seorang ulama besar Indonesia yang meninggal kemarin saat menunaikan ibadah haji. Marilah kita melaksanakan sholat ghoib untuk beliau,” lanjut sang imam yang belum dketahui namanya itu.

Indonesia adalah Bagian dari Perjuangan Palestina

Menurut sang imam, Indonesia adalah bagian penting dari Palestina. Oleh karenanya, jika Indonesia berduka maka Palestina juga sepatutnya ikut berduka.

“Kita sebagai bangsa palestina jika indonesia berduka maka palestina akan ikut berduka. Palestina dan Indonesia ibarat satu tubuh, apabila satu anggota tubuh menderita penyakit maka seluruh tubuh ikut merasakannya,” ungkapnya lagi.

Sang imam seolah tahu banyak tentang almarhum Mbah Moen. Hingga ia tahu apa saja jasa Mbah Moen untuk Indonesia.

“Mbah Moen adalah seorang ulama yang meninggalkan banyak jasa di indonesia. Maka marilah kita tunaikan sholat ghoib serta menyampaikan belasungkawa atas nama baitul quran dan daarut tauhid peduli di Gaza,” terangnya

Belasungkawa Mewakili Bangsa Palestina

Sang Imam juga mengungkapkan jika bangsa Palestina ikut berduka atas wafatnya sang kiai. Indonesia dan Palestina berduka bersama-sama.

“Atas nama siswa dan siswi dan atas nama seluruh pelajar dan bangsa palestina, kami menyampaikan belasungkawa kepada saudara kami di indonesia. Ini adalah duka bersama antara Indonesia dan Palestina,” tutup sang imam sambil melanjutkan takbir tanda dimulainya sholat ghoib.

Sholat ghoib untuk almarhum KH. Maimoen Zubair pada akhirnya dilaksanakan dengan khidmat. (redaksi)

Video bisa dilihat di sini

———

Bantu kami mengembangkan Yayasan AL IMAN yang sedang membangun Pondok Pesantren Baitul Imany (santri putra) & Raudhatul Imany (santri putri) di belakang Kampus PKN STAN Jurangmangu Timur, Tangerang Selatan dan Beasiswa untuk Mahasiswa Kurang Mampu dengan mengirimkan DONASI

Rekening Mandiri 164-00-0303925-4 a.n. AL IMAN PKN STAN
Contact Person Whatsapp 0857 8463 8245

Facebook : Buletin AL IMAN
Instagram : AL IMAN ORG
Youtube : AL IMAN

 

LEAVE A REPLY